Minggu, 10 Maret 2013

Rute Perjalanan Ke Raja ampat



Raja Ampat, Papua adalah salah satu wisata pantai di Indonesia yang sangat mengagumkan, terdiri dari 4 kepulauan kecil, lautnya yang indah, pantai pasir putih yang menggoda, apalagi karang juga bisa dilihat jelas dengan tanpa harus menyelam atau snorkling terlebih dahulu, karena air laut di Raja Ampat ini jernih dan tenang. Karena keindahan yang ia miliki, akhirnya banyak Wisawan Lokal dan asing yang ingin berkunjung ke pulau ini, namun yang menjadi masalahnya adalah Rute Perjalanan Ke Raja Ampat yang masih banyak yang belum mengetahui nya.



Sebenarnya, rute untuk menuju Raja Ampat cukup mudah, jika anda memulai nya dari Ibu kota Jakarta, anda bisa memulai nya dengan menaiki pesawat, dengan maskapai penerbangan apapun itu Express Air, Batavia Air, Lion Air, dan lain-lain. Nah, jika anda sudah menaiki pesawat, anda tidak perlu terkejut jika pesawat akan turun di Makasar, karena Makasar adalah bandara yang menjadi tempat transit untuk selanjutnya pergi ke Sorong, Papua.

Sesampai nya di Sorong, untuk menuju Raja Ampat, anda harus terlebih dahulu menyewa Boat yang akan membawa anda ke 'Surga Dunia' itu, ini termasuk Rute Perjalanan ke Raja Ampat dan karena tanpa Boat, anda tidak bisa menuju kepulauan indah itu. Nah, mengenai harga, kisaran penyewaan boat di sorong ini cukup mahal, yaitu antara 2 sampai 5 juta rupiah, dan harga tergantung dengan lama nya penyewaan boat. Mengapa bisa semahal itu ? Anda tidak perlu berfikir bahwa tempat penyewaan mengambil untung terlalu banyak, biaya yang mahal tersebut disebabkan karena harga bahan bakar boat per liter nya adalah Rp. 10.000.

Menurut pengalaman beberapa wisatawan yang sudah pernah menyambangi Raja Ampat papua ini, mereka mengatakan bahwa di Sorong anda akan menemukan banyak sekali Boat yang berangkat ke Raja ampat, ada yang mampu mengangkut hingga 15 orang sekaligus, bahkan boat besar yang cukup memuat 50 orang. Disini anda harus pintar dalam menawar harga  dan lebih baik menyewa boat secara berkelompok agar tidak terlalu mahal. Nah, selama di Boat, anda dilarang keras untuk merokok, karena dibawah kursi yang anda duduki tersimpan banyak sekali bahan bakar untuk boat itu.

Nah, setelah menelusuri pantai menaiki Boat, anda bisa langsung menuju Raja Ampat, Rute Perjalanan ke Raja Ampat pun berakhir. Sesampai disana, anda akan melihat keindahan alam yang mungkin akan membuat anda 'takjub', pasir yang putih, air laut jernih, ikan ikan, karang, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar