Minggu, 10 Maret 2013

Taman Wisata Mekar Sari Bogor



Taman Wisata Mekar Sari Bogor merupakan salah satu wisata terkenal di Indonesia, dan mungkin anda sendiri sudah kenal dengan Objek Wisata yang satu ini. Taman Mekar sari ini ternyata bukanlah sekedar Objek Wisata melainkan juga sebagai program Konservasi, Reboisasi, dan Edukasi untuk para pengunjung ini. Taman ini terkenal dengan aneka macam buah dan tumbuhan yang memenuhi nya, dan taman yang terletak di Bogor, Jawa Barat ini ternyata didirikan oleh Alm. Ibu Tien Soeharto secara resmi dibuka pada tanggal 14 Oktober 1995, setelah didirikan selama 4 tahun sejak 14 Oktober 1995.



Wisata yang terletak di Bogor ini ternyata identik dengan berbagai macam jenis buah-buahan yang beberapa diantaranya sudah tidak asing lagi bagi kita, total ada sampai 100.000 jenis tumbuhan buah-buahan dan dari 100.000 itu ada 78 spesies dan 1472 varietas. Disana juga ada beberapa buah-buahan yang mungkin masih belum anda ketahui seperti Nangkadak, Sawo Raksasa, Biriba dan masih banyak lainnya.

Selain itu, di Taman Wisata Mekar Sari Bogor ini anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah nan hijau berwarna warni karena ditambah dengan ada nya berbagai jenis buah-buahan. Semilir angin juga akan menemani perjalanan anda selama mengelilingi kebun buah ini, tanpa ada nya polusi kendaraan. Nah, yang lebih menarik lagi dari objek wisata ini adalah, anda tidak hanya bisa mengelilingi kebun dan melihat-lihat tanaman buah, akan tetapi juga bisa mengasah kemampuan anda dalam bercocok tanam, menanam padi, memancing, petik sayur, dan mengunjungi Baby Zoo dan semua wahana itu berada di Family Garden, sebuah tempat yang sangat cocok untuk anda yang mengikut sertakan buah hati ke tempat ini.

Bukan itu saja, ternyata di Taman Wisata Mekar Sari Bogor ini juga terdapat sebauh kanal air yang menghubungkan danau mekar sari dengan danau wiratama, dimana di kanal tersebut anda bisa menyewa perahu naga berukuran kecil dan mengelilingi kanal bersama keluarga anda. Sesampai nya di ujung kanal, anda akan menemukan area Outbond yang sangat tepat untuk hiburan keluarga, tak hanya itu di Danau Mekar sari juga ada berbagai jenis wahana air seperti Floating Donut, Canoeing, Banana Boat, Bebek Air, Kayak, Water Bike dan lain lain.

Tidak sampai disitu, bahkan pengunjung juga bisa langsung memetik buah secara langsung dari pohonnya dengan membeli paket pemetikan buah. Nah, bagaimana dengan anda ? Apakah anda berminat mengajak keluarga anda untuk berekreasi sekaligus beredukasi di objek wisata yang terletak di Bogor ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar