Rabu, 13 Maret 2013

Wisata Taman Bukit Bogenville



Wisata Taman Bukit Bogenville merupakan salah satu wisata yang populer di Indonesia, objek wisata yang satu ini terletak di Singkawang, Kalimantan Barat. Yang terkenal di wisata ini adalah taman bunga yang terdiri dari berbagai macam jenis bunga menghiasi sejuknya alam bukit Bogenville, ini merupakan salah satu wisata yang pas untuk rekreasi keluarga. Selain taman bunga, ke asrian wisata ini juga akan memanjakan anda, karena taman ini dikelilingi hutan dan perkebunan.



Taman Bogenville ini terletak di Desa Sijangkung, dimana letaknya adalah sekitar 6 km dari Singkawang, Kalimantan barat, letak nya tepat di kaki Bukit yang bernama Gunung pasi. Area ini memang di kelilingi oleh hutan dan perkebunan, tapi itulah yang membuat segar dan sejuk nya udara Wisata Taman Bukit Bogenville ini, selain keindahan bunga berwarna-warni nya.

Sesuai dengan nama nya 'Taman Bukit Bogenville' taman ini memang di dominasi oleh bunga Bogenville atau nama latin nya adalah Bougenvillea spectabilis. Kalau anda belum tahu, lebih jelas nya bunga Bogenville ini adalah bunga kertas, tak tanggung tanggung memang, aneka warna bunga kertas ini, bahkan jenis nya pun sudah ada 46 jenis bunga Bogenville di Taman bukit ini, bunga kertas adalah koleksi utama dari Taman Bukit Bogenville ini.

Walaupun sebagai koleksi utama, namun taman bukit bogenville ini juga merupakan taman yang terdiri dari beraneka jenis bunga antara lain adalah aglonema, antorium dan berbagai jenis anggrek karena memang taman bukit Bogenville ini didirikan khusus untuk para pencinta bunga. Bagi pengunjung yang munkgin sudah mulai bosan dengan bunga, di taman ini ternyata juga disediakan berbagai jenis tumbuhan buah seperti belimbing madu, alpukat, rambutan dan durian.

Nah, sedangkan bagi anda yang membawa anak-anak ke taman bukit ini, anda bisa membawa si buah hati untuk bermain ke kolam renang mini yang sudah disiapkan oleh pengelola taman bukit ini. Tak hanya itu, di sana juga ada Kafetaria yang siap menemani sejuknya pemandangan yang anda nikmati bersama keluarga.

Selain itu, yang menjadi andalan Taman Bukit Bogenville ini juga adalah Hutan Homogen, hutan yang dikatakan sebagai Area Super Sejuk tanpa adanya polusi udara sediikitpun. Jika kamu tertarik berkunjung ke Wisata Taman Bukit Bogenville ini, kamu hanya perlu membayar Rp. 10.000 untuk tiket masuk nya, dan taman bukit ini buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar