Senin, 25 Maret 2013

Wisata Museum Air Langga Kediri

Waktu liburan bersama keluarga adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu, dan berwisata adalah hal yang pas untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, namun dalam waktu liburan tersebut harus seimbang antara hiburan dan pendidikan karena walaupun sedang liburan si kecil tetap harus mendapatkan pendidikan sehingga waktu liburan tidak sia-sia. Nah, Wisata Museum Air Langga Kediri mungkin akan menjadi destinasi wisata anda. Mengapa ? Ini dia jawaban nya.



Museum Air Langga merupakan sebuah museum yang didirikan sendiri oleh pemerintah kota Kediri, dan berdirinya pada 1992, dan telah menghabiskan 2 tahun untuk membangun museum yang berisi benda-benda bersejarah peninggalan kerajaan kediri ini. Nah, pada awal berdirinya Museum Air Langga ini terletak di sekitar pemandian Tirtotyoso yang letak nya bersebelahan dengan stadion brawijaya. Namun sejak tahun 1990 sudah dipindahkan di tempat sekarang ini dan berada di sekitaran Goa Seomangleng.

Objek Wisata Museum Air Langga Kediri ini kami katakan cocok sebagai tujuan destinasi anda dengan keluarga karena di dalamnya terdapat berbagai pengetahuan tentang sejarah kerajaan kediri yang membuat buah hati mengenal negara kita dengan baik, banyak sekali koleksi benda-benda bersejarah ditempat ini seperti kalamakara, fragmen relief, batu bata kuno,guci,tembikar, batu jambang yang berada paling tengah, dan masih banyak arca yang lain. Namun sayangya belakangan waktu kebanyakan benda-benda tersebut tidak terurus.

Berbicara mengenai Lokasi, Wisata Museum Air Langga Kediri ini terletak di atas bekas kuburan Cina, lebih menariknya lagi objek wisata ini juga dekat dengan objek wisata lainnya yang ada di kediri seperti Wisata Goa Seomanglang, kemudian pura penataran dan kolam pemandian, sedangkan tiket masuk ke museum ini sendiri cukup murah yakni Rp. 4000 saja, bagaimana ? tertarik ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar