Rabu, 13 Maret 2013

Wisata Pantai Goa Cina



Sebuah Objek wisata yang terletak di Malang, Jawa Timur dan mungkin masih belum terlalu terkenal, dia adalah Wisata Pantai Goa Cina, pantai yang sangat pas untuk menikmat Sunrise (Menit menit terbitnya matahari). Goa Cina ini ternyata letaknya di dusun Trowotratih, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malan dekat dengan Pantai Sendang Biru. Sayangnya, sampai saat ini belum banyak masyarakat yang tau tentang keberadaan Pantai Sunrise ini, karena memang masih kalah saing dengan Wisata Pantai lainnya di Malang.



Padahal, menurut beberapa wisatawan yang sempat berkunjung ke Pantai Goa Cina ini berpendapat bahwa pemandangan di Pantai ini cukup menarik, ia memiliki daya tarik tersendiri di banding pantai lainnya di Malang, seperti Pantai Sendang Biru, Pantai Kondang Merak, dan Pantai Bale Kambang. Pantai ini dinamakan 'Pantai Goa Cina' karena memang ditemukan oleh pertapa cina yang tinggal di daerah dekat sana.

Banyak pengunjung yang kagum ketika melihat Sunrise (Matahari Terbit) dari pantai ini, mereka semua kagum akan pemandangan alam yang ditunjukkan Tuhan untuk mereka, ini adalah momen momen yang sangat di sayangkan jika dilewatkan. Wisata Pantai Goa Cina ini letak nya tak jauh dari Pantai Sendang biru yang merupakan pantai dermaga menuju ke Pulau Sempu. Selain Sunrise, ternyata Pantai ini juga memiliki nilai keindahan alam yang cukup tinggi, terlihat dari pulau-pulau kecil yang turut menghiasi keindahan laut yang biru.

Namun, salah satu hal yang membuat pengunjung sedikit kecewa adalah arus laut yang cukup deras, karena itu para pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di Pantai Goa Cina ini, selain itu ada juga bagian yang kedalaman nya cukup curam. Nah, hal menarik lainnya adalah perjalanan menuju ke tempat ini, anda akan ditemani oleh pemandangan pegunungan kapur di sepanjang perjalanan menuju pantai Sunrise ini.

Lalu bagaimana dengan rute perjalanan menuju ke Pantai Matahari terbit di Malang ini ? Jika anda mengawali perjalanan dari Kota Malang, anda bisa langsung menuju ke lokasi ini, searah dengan Pantai Sendang biru, dan membutuhkan waktu 3 jam lama nya untuk sampai ke Wisata Pantai Goa Cina ini. Kota Malang, Jawa Timur memang juga terkenal dengan wisata Pantai nya, disini juga terdapat objek wisata yang bernama pulau sempu yang disebut sebut sebagai 'Surga Tersembunyi' di Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar